Rabu, 30 Juni 2010

Penyakit dan Makanan Pantangannya

Disamping cara pengobatan kedokteran modern yang digunakan untuk mengobati penyakit dalam tubuh kita, solusi lain dapat disembuhkan pula dengan cara pantangan dalam makanannya. Salah satu cara alternatif yang aman untuk mencegah dan mengobati agar penyakit tersebut tidak menjadi tambah berat atau parah. Ada beberapa pantangan makanan untuk mencegah dan bahkan mengobati penyakit pada tubuh kita yaitu :
-Untuk penyakit seperti kolesterol tinggi, trigliserida tinggi, kesemutan, kram, kejang, tekanan darah tinggi, stroke,migrain,vertigo, jantung dianjurkan untuk membatasi makanan otak, kuning telur,kaki sapi,kepala ikan,ikan asin,daging kambing,kulit,mentega,keju,gorengan, santan kental, durian,udang,kepiting,cumi-cumi,kemiri,pisang ambon,alkohol.
-Penyakit diabetes dianjurkan membatasi makanan daging sapi, kerbau, udang, kepiting, terasi, jeroan lemak,pisang ambon,durian,air kelapa.
-Penyakit Maag atau asam lambung menghindari makanan es,pedas,asam,makanan yang keras – keras,susu,kerupuk kulit,sate kulit,alkohol.
-Pengapuran/Osteoporis, radang sendi, reumatik menghindari emping, jengkol, es dan mengurangi daging atau jeroan.
-Paru – paru basah atau bronchitis, TBC menghindari ikan asin, terasi, daging kambing, alkohol dan merokok.
-Lever, hepatitis menjaga makanan yang berlemak, jeroan, otak, minyak santan, daging sapi/kambing/kerbau, pedas-pedas
-Asma menjaga makanan kaki sapi, kuning telur, otak, udang, daging kambing atau sapi, lemak, jeroan, ubi jalar, santan kental.
-Kanker payudara, rahim menjaga makanan semua jenis daging, jeroan, lemak, telur, ikan laut,ikan asin,ikan air tawar,bandeng,ikan,kepiting, terasi,bahan pengawet,bahan pewarna, pedas, mentega, bumbu masak,alkohol.
-Epilepsi menjaga makanan otak,jeroan,lemak,kuning telur,kaki sapi,udang.
-Autisme /idiot menjaga makanan es,kuning telur,segala jenis kue yang mengandung mentega,bumbu masak dalam kemasan berupa tepung,kerupuk.
-Luka – luka /memar menjaga makanan jeroan,lemak,telur.
-Sinusitis menjaga makanan es,pisang ambon,buah dingin yang disimpan dalam lemari es.
-Ambeien atau wasir menjaga makanan daging,jeroan,pedas.
-Keputihan menjaga makanan ketimun, nenas, pisang ambon, telur, udang, kepiting, terasi.
-Kista atau myom rahim menjaga makanan semua jenis daging termasuk lemak dan jeroannya, makanan dan minuman dalam kaleng dan botol,pewarna,bumbu masak dalam kemasan, tape singkong, salak, nangka, alpukat, lengkeng, tauge, udang, kepiting, terasi, mentega,alkohol.
-Prostat menjaga makanan daging kambing, lemak, pedas, durian, alpukat, telur, tauge, alkohol,makanan dan minuman dalam kaleng atau botol.
-Katarak membatasi makanan putih telur dan menghindari memandang cahaya matahari langsung.
-Demam berdarah membatasi minuman yang dikemas dalam kaleng atau botol.
-Typus membatasi makanan keras,pedas,daging,jeroan,cuka,kopi.
-Sperma atau sel telur kurang subur membatasi makanan pisang ambon,susu sapi,air kelapa,ketimun.
-Impotensi dan meningkatkan gairah sexual membatasi makanan pisang ambon,air kelapa (kecuali kelapa hijau muda),ketimun.
-Batu empedu membatasi makanan daging kambing,jeroan,lemak,emping.

sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/1907706-penyakit-dan-makanan-pantangannya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar